Senin, 21 September 2015

Waspadai Praktek Pencurian Ternak Jelang Idul Adha
Waspadai Praktek Pencurian Ternak Jelang Idul Adha (Ilustrasi/web)

Waspadai Praktek Pencurian Ternak Jelang Idul Adha

BANJAR, FOKUSJabar.com: Kasat Reskrim Polresta Banjar AKP Shohet, SH, MH mengimbau kepada pemilik hewan ternak untuk lebih meningkatkan kewaspadaan menjelang hari raya Idul Adha, yang jatuh pada 24 September 2015 mendatang.
Menurut Shohet, para pelaku kejahatan terutama pencuri hewan selalu memanfaatkan momen Idul Adha karena harga hewan kurban tengan mengalami kenaikan. Terutama domba, kambing dan sapi.
Selain itu, untuk lebih mudah pengawasannya, para peternak juga disarankan untuk memberikan lampu penerangan di setiap kandang yang ada.
“Dari pengalaman yang kita alami, angka laporan kehilangan ternak paling banyak terjadi pada saat menjelang hari raya Idul Adha seperti sekarang ini. Saya minta masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dengan pencurian khususnya sapi dan kambing,” ujar Shohet, Selasa (15/9/2015).
sapi
Seluruh pemilik ternak sapi, domba, maupun kambing diminta agar mewaspadai pencurian ternak jelang hari raya Idul Adha (web)
Shohet juga mengimbau masyarakat yang tinggal dipedesaan untuk meningkatkan kegiatan patroli dengan siskamling setiap malam.
Masyarakat pun patut mencurigai ketika melihat mobil bak terbuka parkir di dekat kandang ternak. Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, diakui shohet, para pencuri ternak biasanya membawa mobil bak terbuka untuk mengangkut hasil curian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar