Rabu, 30 September 2015

unsil1

Melalui UKM-KAN, Unsil Bersih Narkoba

CIAMIS,FOKUSJabar.com : Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kader Anti Narkoba (KAN) Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya, menggelar Pelantikan UKM-KAN periode 2014/2015 dan Talk Show Anti Narkoba kepada para anggota baru KAN UNSIL periode 2015/2016, bertempat di Gedung Trigatra Unsil.
unsil
Kegiatan ini diikuti oleh 60 mahasiswa UNSIL yang merupakan anggota baru UKM-KAN periode 2015/2016 membawa tema “Mencerdaskan Generasi Muda Tanpa Narkoba” sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap kampusnya dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba baik di dalam maupun di luar kampus.
Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana kegiatan, Muhammad Rizki Fauzi, Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya mencerdaskan generasi muda tanpa narkoba, hal ini merupakan langkah pertama dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, informasi yang didapat dari kegiatan ini seyogyanya menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam meniti ilmu di UNSIL dengan harapan terciptanya lingkungan kampus bersih narkoba.
Kegiatan ini mendapat respon positif dari Wakil Rektor 3 UNSIL, Dr. Ade Komaludin, SE., M.Sc. seusai melantik Kader Anti Narkoba periode 2014/2015, ia berharap para mahasiswa UNSIL tidak ada yang terjerumus ke dalam Penyalahgunaan Narkoba karena sangat membahayakan khususnya generasi muda, jika dilihat dari data-data yang ada penyalahgunaan narkoba sangat memprihatinkan.
Ia pun menambahkan melalui kader anti narkoba, di UNSIL tidak terjadi penyalahgunaan narkoba, kader anti narkoba ini mampu memotivasi mahasiswa yang berbakti, berprestasi dan bersih dari narkoba.
Selanjutnya narasumber dari BNNK Ciamis, Suhendi, SH, dalam paparannya menyampaikan kondisi Indonesia dewasa ini Darurat Narkoba, guna menyikapi hal dimaksud, kader anti narkoba yang telah di bentuk dapat bersinergi dengan lingkungan kampus serta instansi terkait dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dengan harapan terciptanya kampus bersih narkoba. Senin (28/9/2015)
Iapun mengajak kepada para kader anti narkoba yang terbentuk agar menguasi ilmu P4GN beserta perundang-undangan narkotika, karena kader ini merupakan ujung tombak penggerak anti narkoba di lingkungan kampus, sekaligus mampu memotivasi sesama rekan mahasiswa untuk meraih prestasi tanpa narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar