Jumat, 25 September 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Pendalaman Laporan Audit Bansos Kota Bandung 2007 Belum Hasilkan Temuan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pendalaman Laporan Kerugian Negara dana Bansos Pemkot Bandung tahun anggaran 2007 – 2008 mencapai Rp 40 milyar dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat, belum menghasilkan temuan baru.
Dalam hal ini, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat selaku yang mendalami, sebelumnya menargetkan laporan tersebut terbagi ke dalam tiga bagian yaitu pidana, administrasi dan perdata.
“Laporan kerugian negara itu masih kita dalami. Kalau hasil pemetaannya lebih condong ke pidana, Perdata ataukah Administrasi, belum ke sana,” Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Suparman, Sabtu (26/9/2015).
Meski demikian, adanya laporan kerugian Negara itu juga disertakan penetapan tersangka. yaitu mantan bendahara Setda Pemerintah Kota Bandung berinisial AK kini berstatus tersangka.
Selain itu, dari laporan BPKP Jabar, salahsatunya yaitu dalam pencairan bansos saat itu banyak mekanisme pencairan keliru. Selain itu, dana yang diperuntukan kepada penerima yang seharusnya, menguap dengan nominal besar.
“Kita pendalamannya secara umum. Terus jalan sampai sekarang, kalau temuan juga sama, belum kita dapatkan,”  pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar