Jumat, 25 September 2015

PNS (foto : web)
PNS (foto : web)

BKD Jabar Pantau Kehadiran OPD Setiap Daerah Melalui Finger Print

BANDUNG,FOKUSJabar.com :  Kabid Kesejahteraan dan Disiplin Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat R Iip Hidajat mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemantauan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait absensi kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jawa Barat melalui finger print. Pasalnya, hari Jum’at (25/9/2015) ini merupakan hari terjepit setelah hari Kamis (24/9/2015) libur hari raya Idul Adha.
“Kita tahu bahwa hari ini (Jumat)  hari ke jepit, tapi PNS tidak boleh tidak masuk kecuali yang mengambil izin, cuti dan sakit itu tidak masalah. Makanya kita melakukan pemantauan, kita akan lihat melalui rekap data melalui finger print disetiap OPD,” ucap Iip kepada wartawan saat ditemui di Kantor BKD Jabar Jalan Ternate Kota Bandung, Jumat (25/9/2015).
Menurut Iip, data PNS yang tidak masuk atau dengan alasan tertentu, baru akan ketahuan pada siang nanti. Pasalnya, tim sedang melakukan pengumpulan data.
“Mungkin sekitar siangan kita akan lihat data finger print ya. Nanti akan ketahuan ada berapa yang hadir dan yang tidaknya,” katanya.
Iip menungkapkan, bagi para PNS yang mangkir dengan tidak mengantongi alasan tertentu akan dekenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saksi tersebut, mulai dari yang teringan hingga yang terberat.
“Kalau pun itu terjadi ketidakhadiran tidak ada keterangan dan jelas alfa yang pertama pasti dikenakan hukuman sesuai dengan PP No. 53 tahun 2010. Dan atasannya langsung harus me memuat berita acara,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar