Minggu, 20 September 2015

(Foto : Adi)
(Foto : Adi)

Tol Soroja Selesai Agustus, Aher : Kalau Enggak Yakin, Kasih Sanksi Saja Kontraktornya

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, target pembangunan Tol Soreang Pasir Koja (Soroja) harus benar terealisasi dan bisa dioperasikan pada Agustus 2016.
Maka dari itu, tiga konsorsium pemenang tender yaitu PT. Citra Marga Lintas Jabar selaku Badan Usaha Jalan Tol yang dibentuk oleh konsorsium PT. Citra Marga Nushapala Persada, PT. Wijaya Karya dan PT Jasa Sarana benar-benar merealisasikan janjinya.
“Kalau gak yakin tinggal kasih sanksi saja para kontraktor, yang mengatakannya mereka kok bukan kita,” tegas Gubernur yang akrab disapa Aher ini saat wawancara sesusai Ground Breaking Tol Soroja di Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015).
Rencana pembangunan Tol Soroja ini sebenarnya sudah direncanakan dari periode 2005, namun karena tantangan berat yang dihadapi salah satunya pembebasan lahan di Kecamatan Kutawaringin yang membutuhkan waktu lama akhirnya bisa terlaksana saat ini.
Karena itu, terlaksananya Gorund Breaking pembangunan Tol Soroja, bukan hanya sebatas seremonial. Melainkan, tegas dia kepada seluruh intansi terkait turut berperan aktif tercapainya target pembangunan tol sepanjang 8,13 kilometer ini.
“Hambatannya terus kita tangani hingga titik akhir. Kita serius menanganinya dan persiapannya yang panjang. Pelaksanaanya satu tahun,” kata Aher.
Pembangunan Tol Soreang Pasir Koja (Soroja) dibangun dengan nilai investasi Rp1,5 trilyun, direncanakan dibangun dengan struktur atgrade yang terbagi dalam tiga seksi dengan tiga intercharge yaitu Pasir Koja, Margaasih dan Katapang dengan enam gerbang tol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar