Senin, 21 September 2015

Cucu Saat Memperlihatkan Kwitansi rekening PDAM Yang Telah Dibayar
Cucu Saat Memperlihatkan Kwitansi rekening PDAM Yang Telah Dibayar

Pelanggan Kaget Tagihan PDAM Naik Empat Kali Lipat

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Pelanggan PDAM Ciamis Dayat Supriatna warga Dusun Bangunsirna Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, dikagetkan dengan munculnya angka tagihan pada rekening bulanan PDAM sebesar Rp475 ribu atau naik empat kali lipat dari biaya tagihan bulanan rutin sekitar Rp80-87 ribu /bulan.
Kata Dayat setiap bulan ia bayar rekening tagihan PDAM tak pernah lebih dari Rp100 ribu, tetapi tiba-tiga pada bulan Agustus dikenakan tagihan sebesar Rp475 ribu oleh petugas loket pembayaran PDAM Ciamis.
“Saya sangat kaget saat orang yang disuruh untuk membayar rekening air memberitahukan jumlah tagihan sebesar Rp475 ribu,” katanya Senin (21/9/2015).
Begitu dicek bukti-bukti pembayaran yang disimpan di pesuruhnya semua rekening pembayran tiap bulan masih tersimpan baik hingga empat bulan ke belakang. Rata-rata tagihan Rp87 ribu/bulan.
“Begitu ditanya ke loket, orang yang saya suruh Cucu menjelaskan katanya ada tunggakan. Padahal tiap bulan lunas kok. Buktinya ada. Begitu diperlihatkan. Petugas loket gak merasa bersalah, malah bilang ya sudah bayar bulan sekarang aja dulu. Nah bayarlah Rp87 ribuan,” kata Dayat.
Ada yang mengganjal dalam pikiran Dayat, dimana petugas loket menerangkan seolah-olah dayat masih memiliki hutang tagihan PDAM. “Kan bilangya bayar bulan ini dulu, nanti yang tunggakan diitung lagi katanya. Lah biarin aja, saya pengen tahu nanti ngitungnya gimana. Apa kagok malu jawab seperti itu. Harusnya kalau salah minta maaf saja, jadi pelanggan tidak merasa seperti punya hutang, ” ujar Dayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar