Minggu, 20 September 2015

ilustrasi : net
ilustrasi : net

Sabu Dalam Kemasan Teh, Ternyata Untuk Diedarkan di Rutan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Aksi penyelundupan narkoba kategori 1 jenis sabu yang dilakukan gadis ABG ke Rumah Tahanan Kebonwaru Bandung, diduga dari kelompok berpengalaman. Pasalnya, sabu yang diperuntukan temannya itu dikemas dengan memasukan ke dalam kemasan teh kotak.
Selain itu, untuk melengkapi data pemeriksaan pun tidak bisa dilakukan dikarenakan gadis ABG dan temannya yang berada di luar rutan melarikan diri. Karena itu, saat keduanya menghilang maka petugas pun kesulitan untuk mengidentifikasi karena belum sempat mencatat identitas si gadis ABG dan teman lelakinya.
“Jadi, pas kita buka kemasan teh kotak itu, barang yang diduga sabu itu sudah tercampur. Warnanya juga sudah berubah,” ungkap Kepala Rumah Tahanan Kebonwaru Bandung Mulyadi, Jum’at (18/9/2015).
Meski demikian, Mulyadi menyarankan kepada petugas rutan saat itu juga untuk memanggil Irfan dan Ali dua warga binaan selaku penerima barang titipan tersebut. Irfan dan Ali yang merupakan warga binaan kasus narkoba itu, mengakui bahwa gadis ABG itu adalah temannya, sedangkan lelaki yang datang bersama ABG itu adalah pacarnya.
Baca juga:
  • Gadis ABG 16 Tahun Selundupkan Sabu ke Rutan Kebonwaru
Meski si penyelundup tidak bisa diamankan, Mulyadi menuturkan, dihentikannya peredaran narkoba dari luar ke rumah tahanan oleh petugas patut disyukuri. Pasalnya, yang terpenting atas kejadian itu adalah bagaimana agar terhentinya peredaran narkoba masuk ke kawasan rutan yang secara langsung mencoreng wibawa lembaga pemasyarakatan.
“Kami apresiasi ke anggota. mudah – mudahan dengan cara seperti ini, tak ada lagi percobaan penyelundupan barang haram,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar