Minggu, 20 September 2015

ilustrasi (web)
ilustrasi (web)

Penyidik Polrestabes Bandung Kantongi Nama Tersangka Kasus SKTM Bodong

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Penyidik Polrestabes Bandung mengantongi sejumlah nama yang diduga menjadi tersangka dalam kasus penipuan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) fiktif Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015.
“Kita masih lengkapi data penyidikan, pokoknya nama-namanya sudah kita kantongi,” tegas Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Ngajib kepada wartawan, Rabu (9/9/2015).
Kasus tersebut diusut bertepatan dengan PPDB SMP dan SMA di Kota Bandung karena kuota untuk peserta kurang mampu diperbanyak menjadi celah pihak tak bertanggung jawab mengeluarkan SKTM fiktif. Dalam kasus ini sebanyak 12 kasus SKTM palsu menjadi barang bukti pengungkapan kasus ini.
“Untuk kasus SKTM bodong ini, langkah kita tinggal menentukan tersangka,” katanya.
Perkara yang diusut dari Juni itu kata Ngajib, sedikit memberi tanda kategori saksi yang segera ditetapkan menjadi tersangka. Saksi yang dikaitkan dalam kasus ini mulai dari tingkat daerah hingga Kepala Dinas Pendidikan turut dipanggil penyidik.
“Dari 35 orang saksi termasuk Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana sudah kita mintai keterangan, dari beberapa calon tersangka, semuanya tidak ada orang dinas atau PNS Pemkot Bandung,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar