Senin, 21 September 2015

Dana-BPJS

Partai Politik Cirebon Dipertanyakan Dana Banpol

CIREBON, FOKUSJabar.com: Sejumlah partai politik di Kota Cirebon mempertanyakan dana Bantuan Partai Politik (Banpol) di Kota Cirebon yang belum cair.
Padahal, dana tersebut sudah ada di APBD Murni, namun hingga memasuki APBD perubahan belum kunjung cair.
“Iya kami mempertanyakan kenapa belum dicairkannya anggaran Banpol tersebut,” ujar Plt Ketua DPD PAN Dani Mardhani, Kamis (9/9/2015).
Ia pun mengaku sejauh ini PAN selalu tertib administrasi. Pihaknya juga sudah menyerahkan SPJ partainya ke  Kesbangpol Kota Cirebon.
Terkait ada partai lain yang dianggap belum menyerahkan laporan administratif dan SPJ. DPD PAN Kota Cirebon menilai tidak berkaitan dengan parpol yang tertib administrasi.
“Katanya sih ada beberapa partai yang belum menyerahkan pelaporan SPJ, tapi kami kira seharusnya yang sudah melaporkan seperti partai kami ya tinggal dicairkan saja. Kenapa meski menunggu yang belum? Nah kalau belum juga hingga akhir tahun ini bagaimana,” ungkapnya.
Belum cairnya anggaran Banpol tersebut dianggap menghambat beberapa agenda partai politik yang mengarah kepada kesejahteraan rakyat.
“Iya kami kira segera cairkan, sebab nanti bisa mengahmbat kegiatan partai mas, apalagi ini sudah memasuki bulan 9, nanti kalau kegiatan terhambat jelas SPJ juga akan terhambat,” jelasnya.
Dijelaskan, dalam pencairan dana Banpol tersebut besarannya bervariasi. Tergantung jumlah kursi yang ada DPRD Kota Cirebon.
“Setiap partai berbeda, namun untuk partai PAN kurang lebih sekitar Rp 50 juta,” paparnya.
Hal senada dikeluhkan Partai PDI Perjuangan. Mereka merasa prihatin dengan belum keluarnya anggaran tersebut.
“Kalau yang SPJ nya sudah diserahkan serta laporan lainnya, harus dicairkan saja, jangan menanti dan menunggu yang belum,” ujar Bendahara DPC Partai PDI Perjuangan Imam Yahya.
Ia juga mengatakan, pihaknya meminta agar dinas dan pihak terkait lainnya, untuk bisa segera mencairkan dana Banpol.
“Mengingat waktu sudah ingin akhir tahun, kami minta agar bisa segera dicairkan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar