Senin, 21 September 2015

Kasi Brantas BNK Garut, Kompol Tinnie Supartini (Foto: Tasdik)
Kasi Brantas BNK Garut, Kompol Tinnie Supartini (Foto: Tasdik)

227 Pemakai Narkoba Jalani Rehabilitasi

GARUT, FOKUSJABAR.com: Sebagai upaya pemulihan sebanyak 227 pengguna Narkoba, menjalani proses rehabilitasi di klinik khusus Narkoba. Mereka secara rutin mendatangi klinik rehab Narkoba agar bisa melepaskan ketergantungan narkoba.
Kepala Seksi Penindakan pada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, Tinie Supartini Wijaya, mengatakan bahwa dari 227 warga yang menjalani rehab, diantaranya 80 melakukan rawat jalan dan 147 lainnya menjalani dirawat inapkan.
” Mereka yang direhab, diantaranya ada yang ditangkap oleh kita. Tapi ada juga yang sengaja datang sendiri ke BNN dan minta direhab,” ujarnya, Selasa (8/8/2015) kepada wartawan.
Hingga saat ini BNNK Garut telah menangkap 11 orang yang terlibat pada kasus Narkoba, yang terdiri dari bandar, pengedar dan pemakai. Untuk rehabilitasi sendiri masih seputar para pemakai sabu-sabu dan juga Narkoba jenis Ganja.
” Tahun ini kami baru menangkap 11 orang tersangka dalam kasus narkoba, ” ungkap Tinnie.
Lanjut Tinnie, proses pemberantasan Narkoba di Garut, cukup banyak tantangan yang harus dihadapi, para pengguna narkoba di Garut sulit dilacak dan pandai berkelit.
” Ya, kami pastikan penggyna narkoba di Garut saat ini masih ada hanya belum berhasil kami ungkap, ” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar