Minggu, 27 September 2015

Tragedi Mina menewaskan  717 Orang (web)
Tragedi Mina menewaskan 717 Orang (web)

Pasca Tragedi di Mina, Jamaah asal Kabupaten Bandung Belum Pulang ke Tenda

KAB.BANDUNG, FOKUSjabar.com: Setelah insiden Mina yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, Kamis (24/9) lalu, sebagian jamaah haji asal Kabupaten Bandung dilaporkan belum kembali ke tendanya.
Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Bandung Asep Sopandi mengatakan,‎ jamaah haji tersebut dari kloter 61 (campuran dari berbagai daerah di Jabar), sepetti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Ciamis  dan Banjar.

“Sebagian besar kloter itu dari KBIH Persatuan Islam yang jamaahnya dari berbagai kabupaten kota di Jawa Barat. Informasi resmi yang kami terima dari ketua kloter, memang sebagian jemaah belum pulang ke tenda,” kata Asep, Sabtu (26/9/2015).
Asep menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu penyebab belum pulangnya sebagian jamaah ini, bisa saja tersesat atau sedang beristirahat di suatu tempat.
‎”Kami baru menerima laporan bahwa sebagian jemaah berangkat pada waktu Dzuhur saat terjadinya insiden, semoga saja semuanya selamat,” ungkapnya.
Pihaknya pun masih mendata dan mencarijamaahnya di tanah suci yang belum jelas keberadaanya.
“Semua keterlambatan harap dimaklumi karena situasi di Tanah Suci sedang dalam kondisi puncak keramaian dan mobilitas tinggi pada rangkaian ibadah haji,”  jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar