Minggu, 20 September 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

SF, Pelaku Pembunuhan Terhadap Pricilia Dina Dititipkan di LPAS Sukamiskin

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pelaku kekerasan hingga meninggal dunia SF dititipkan kepada Lembaga Penitipan Anak Sementara (LPAS) Sukamiskin Bandung. SF tiba di Lapas Anak pukul 15:00 WIB didampingi dua orang tuanya.
Kepala LPKA Sukamiskin Bandung Catur Budi Fatayatin mengatakan, penempatan SF diagendakan setelah ada koordinasi dari Dinsos Kota Bandung, Penyidik Polrestabes Bandung dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bandung.
“Sifatnya ini bukan tahanan tapi titipan. Sebelumnya juga pengacaranya tidak sepakat kalau ke Lapas, seharusnya ke LPKS Kemensos namun kejauhan karena ada di Cileungsi Bogor,” ujar Catur saat wawancara di Lapas Khusus Anak Sukamiskin Bandung, Jum’at (11/9/2015).
Karena itu, SF yang menginjak umur 12 tahun ini sementara dititipkan di LPAS Sukamiskin hingga kasus kekerasan kepada Pricilia Dina inkrah proses hukumnya.
Selain itu, Catur menuturkan, dititipkannya SF ke LPAS Sukamiskin menjadi harapan orang tua agar mudah dijenguk keluarga.
“Karena kejauhan, orang tuanya minta di Bandung saja, tapi gak ada LPKS karena itu dititipkan disini. Yang bersangkutan masuknya LPAS,” katanya.
Selain itu, keluarga dan pengacara SF sebelumnya memeriksa terlebih dahulu ke lapas apakah merupakan tempat tahanan dan layak untuk anak, namun setelah melihat kondisi LPAS, keluarga menerima.
“Sebelumya keluarganya sudah survei ke sini. Dan mereka nerima karena anggapannya ‘ini mah bukan penjara’,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar