Minggu, 20 September 2015

(Ilustrasi: worldbulletin.net)
(Ilustrasi: worldbulletin.net)

Gadis ABG 16 Tahun Selundupkan Sabu ke Rutan Kebonwaru

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Seorang gadis ABG (Anak Baru Gede) berusia 16 tahun, kedapatan memasokan Narkotika jenis sabu ke Rumah Tahanan Kebonwaru. Barang tersebut dikemas dalam bentuk kotak minuman disertakan bong asap.
Kepala Rumah Tahanan Kebonwaru Bandung Mulyadi mengatakan, aksi penyelundupan sabu – sabu itu terjadi pada Rabu (16/9) pukul 16:00 WIB bermodus membawa titipan untuk saudaranya.
“Jadi ada perempuan muda, ABG gitu lah. Dia datang jam 4 sore. Dia datang bersama seorang laki-laki dan membawa barang titipan,” ujar Mulyadi kepada wartawan, Jum’at (18/9/2015).
Baca juga:
Mulyadi menuturkan, barang yang dibawa oleh ABG itu berupa makanan dan minuman, namun ada sedikit keanehan yaitu karena yang bersangkutan datang dan menitipkan barang itu ketika jam besuk sudah habis.
Meski demikian, terang Mulyadi, petugas sama sekali tidak menaruh kecurigaan apapun karena gadis ABG itu sempat masuk ruang pemeriksaan, sementara teman lelakinya menunggu diluar.
“Rencananya barang itu akan diberikan ke Irfan, warga binaan disini. Begitu menerima barang, petugas kami seperti biasa melakukan protap dan memeriksa barang titipan itu,” terangnya.
Saat petugas memeriksa barang disertakan meminta identitas, gadis ABG itu langsung berkilah meminta izin keluar karena ingin mengambil uang di ATM. Alasannya, uang itu nantinya akan dititipkan juga kepada Irfan, warga binaan yang diakui sebagai saudaranya. Namun saat izin diberikan, gadis beserta temannya tidak kunjung kembali datang ke rutan dan menghilang begitu saja.
“Nah, saat izin itu, petugas kami memeriksa barang. Ternyata ada yang mencurigakan. Dalam kemasan teh kotak, ditemukan barang yang dibungkus dan dicurigai sebagai sabu – sabu berikut bongnya,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar