Minggu, 27 September 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Insiden Mina, 17 Jamaah Haji KBIH Persis Tewas

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Sebanyak 17 jamaah haji kloter 61 dari KBIH Persatuan Islam (Persis) dipastikan menjadi korban insiden Mina, Arab Saudi yang terjadi pada Kamis (24/9/2015) lalu.
Pelaksana Harian (Plh) Ketua umum Persis Wawan Shofwan mengatakan, 17 jamaah yang tewas dalam insiden itu merupakan hasil penelusuran Pembimbing utama KBIH.
“Untuk sementara, itu dulu (17 orang). Itu hasil dari penelusuran petugas disana di tengah simpang siurnya informasi yang berada dilokasi kejadian. Kalau info yang datang ke kita tapi bukan dari mereka (pembimbing) tidak kita tindak lanjuti,” ujar Wawan saat disambangi di kantor pusat Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan Bandung, Sabtu (26/9/2015).
Sedangkan kepada keluarga, Wawan menjelaskan, pengurus Persis di tingkat daerah sudah mensosialisasikan perkembangan informasi yang terjadi. Dari para pengurus di daerah, kata wawan, tidak ada penekanan apapun dari keluarga korban.
“Karena saat ini, informasinya belum resmi. Dan alhamdulilah semuanya tenang dan kondusif,” katanya.
Ke-17 korban insiden Mina asal Jawa Barat itu diantaranya lima orang jamaah dari Kabupaten Bandung, lima orang dari Kabupaten Ciamis, lima orang dari Kabupaten Banjar, dan masing-masing satu orang dari Kota Cimahi dan Kabupaten Sukabumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar