Minggu, 06 September 2015

Rehabilitasi (web)
Rehabilitasi (web)

BNNK Kota Bandung Merehabilitasi 270 Pengguna Narkoba

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Sebanyak 270 orang pengguna narkoba menjalani program rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Kota Bandung.
Kepala seksi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kota Bandung Ansari Fuad mengatakan, jumlah para pengguna narkoba tersebut terbagi dalam dua kategori, yaitu rawat jalan dan rawat inap.
“Itu berdasarkan hasil pemeriksaan medical Antapani, selaku lembaga kesehatan yang berkerja sama dengan kita. Untuk jenis umurnya, itu beragam. Mulai orang dewasa hingga yang sudah berkeluarga juga ada,” ujar Ansari kepada wartawan, Minggu (6/9/2015).
Terkait maraknya pengguna narkoba di Kota Bandung, Ansari optimis pihaknya mampu meminimalisir peredaran dan penggunaan barang haram tersebut.
“Kita punya tiga tindakan dalam memberantas, yaitu pencegahan, dengan memberikan penyuluhan atau sosialisasi kepada sekolah dan masyarakat,” tuturnya.
Kemudian ada tahap rehabilitasi, yaitu ditujukan kepada para pengguna narkoba yang teridentifikasi positif, baik itu dari hasil temuan operasi gabungan maupun pemeriksaan secara terbuka.
Dan yang terakhir,  tambah Ansari, yaitu pemberantasan. Dalam hal ini BNNK Kota Bandung bekerja sama dengan leading sektor setempat untuk terjun ke lapangan memeriksa secara langsung tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat peredaran dan konsumsi Narkoba.
(Adi/Vetra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar