Senin, 21 September 2015

puluhan wartawan F-Swarga, LSM dan Ormas (Foto :  Bambang)
puluhan wartawan F-Swarga, LSM dan Ormas (Foto : Bambang)

Aep Saepudin: Tugas dan Fungsi Wartawan Sama

GARUT, FOKUSJabar.com: Buntut dari pernyataan Kepala Desa (Kades) Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Sholahal Ghina Gunawan yang dianggap telah melecehkan profesi jurnalis terus bergulir.
Salah seorang wartawan media terbitan lokal Garut, Aep Saepudin menegaskan, Kades Padasuka yang dulu aktif di salah satu LSM Garut, semestinya tidak membuat sikap yang tidak terpuji. Terlebih, melecehkan profesi wartawan sebagai pilar demokrasi setelah eksekutif, yudikatif dan legislatif.
Aep Saepudin
Aep Saepudin
Menurut Aep, pernyataan Kades yang tidak akan melayani wartawan dan LSM lokal itu jelas sebagai bentuk pelecehan bagi para awak media lokal.
“ Saya tegaskan, wartawan itu sama yakni melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyampai informasi melalui medianya masing-masing,” kata Aep Saepudin, Minggu (20/9/2015).
Diberitakan sebelumnya, Kamis (17/9/2015) lalu, puluhan awak media yang tergabung dalam Forum Solidaritas Wartawan Garut Utara (F-Swarga), LSM dan Ormas setempat kepung kantor Desa Padasuka untuk melakukan klarifikasi atas sikap Kades tersebut.
Lalu, Kades Sholahal Ghina Gunawan membantah keras tudingan yang dilontarkan kepada dirinya terkait wartawan setempat, LSM dan Ormas di Cibatu tidak berkualitas.
Tindakan memotret Id card salah seorang wartawan media lokal milik Agus, hanya untuk menginpentarisir para wartawan yang kerap melakukan peliputan ke Pemerintahan Desa.
“ Jika itu telah menyinggung atau melecehkan kinerja jurnalis, saya minta ma’af,” singkat Sholahal Ghina Gunawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar