Rabu, 30 September 2015

foto ilustrasi(web)
foto ilustrasi(web)

BNN Jabar Tes Urine Warga Lapas Ciamis

CIAMIS,FOKUSjabar.com : Warga binaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Ciamis di tes urien oleh BNN Kabupaten Ciamis dan BNN Jabar Salsa (29/09/2015) siang tadi. Pemeriksaan urine juga dilakukan kepada sekitar 60 warga binaan kasus narkotika.
foto ilustrasi(web)
foto ilustrasi(web)
Bukan hanya dari warga binaan dengan kasus narkoba saja yang di tes urin namun warga binaan dari kasus lain serta petugas Lapas juga diperiksa oleh BNN. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala BBNK Ciamis Dedi Mudyana dan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Provinsi Agus D Sukanda.
“Kami memeriksa bukan hanya warga binaan akan tetapi semua warga Lapas aga kita bisa memastikan jika lapas harus bebas dari narkoba sesuai perintah menhumkam,” kata Agus.
Belum bisa dipastikan apakah ada yang positif atau tidak di Lapas Ciamis karena hasil tes urin kali ini harus menunggu beberapa waktu hingga hasilnya keluar, akan tetapi bilapun ada yang positif menggunakan narkoba jenis apapun bisa mengajukan rehabilitasi.
“Sesuai aturan mentri napi yang positif bisa mengajukan rehabilitasi yang dilaksanakan di Lapas, ataupun napi narkoba saat ini bisa mengajukan rehabilitasi, nanti akan dipindahakan ke beberapa Lapas yang memliki fasilitas rehabilitas, di Jabar ada enam lapas yang bisa mereheb kencanduan Narkoba,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar