Sabtu, 17 Oktober 2015

Prajurit TNI Kawal Wilayah Teritorial dari Ancaman Narkoba
Ilustrasi (okezone)

BNNK Cimahi, Lakukan Program Rehabilitasi Pecandu Narkoba

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Dalam program rehabilitasi bagi pecandu narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNNK) Cimahi sudah melakukan penjangkauan kepada 275 korban narkoba yang berasal dari dua daerah, yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).
‪Kasi Pemberantasan BNNK Cimahi, Kompol Agah Sonjaya mengatakan, seluruh korban narkoba tersebut direhabilitas di dua tempat, yakni di Bogor dan rumah Cemara Bandung.
“kuota kita untuk program rehabilitasi ini mencapai 500 orang, dan kita sudah menangani setengahnya dari target. Mereka yang direhab ini kebanyan ditempatkan di Rumah Cemara Bandung,” kata Agah, saat ditemui dikantornya Jalan Cihanjuang Cimahi, Sabtu (17/10/2015).‬
Baca juga:
‪Diakuinya, Selama ini pihaknya rutin menggelar tes urin dadakan ke sejumlah tempat kos dan kontrakan, dan hasilnya cukup baik karena masyarakat yang disinyalir terlibat narkoba tidaklah terlalu besar.
“Dari sekitar 50 orang yang dites urin rata-rata seluruhnya negatif dan bukan pengguna narkoba aktif,” ujarnya
‪Di tahun 2015 ini pihaknya sudah menggelar 5 kali operasi dan hasilnya baik. Namun dikatakan Agah, ada dua orang yang positif menggunakan narkoba saat razia di Lembang beberapa waktu lalu.
“Tapi keduanya bukan pengguna rutin dan tidak ada barang bukti jadi kami hanya melakukan pembinaan dan pemahaman terhadap bahaya narkoba pada mereka,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar