Senin, 12 Oktober 2015

ilustrasi : net
ilustrasi : net

DPRD Jabar Mendukung Usulan Hukuman Kebiri Bagi Penjahat Anak

BANDUNG, FOKUSJabar.com:  Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, hukuman yang dijatuhkan kepada pelaku kejahatan anak bisa memberi efek jera.
Demikian diungkapkan Ineu menyusul wacana hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan terhadap anak. Meski menimbulkan pro dan kontra, hukuman kebiri bisa dilakukan jika memang bisa memberi efek jera bagi pelaku.
“Siapapun yang merusaj masa depan anak harus dibuat jera. Dengan begitu, tidak terulang lagk. Itu yang harus dugarisbawahi,” tegas Ineu ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin (12/10/2015).
Pihaknya berharap usulan hukuman kebeiri itu menempuh kajian yang matang. Terlebih hukuman tersebut harus benar-benar efektif dan bisa membuat jera para pelaku.
Dia mengatakan, jumlah kekerasan terhadap anak yang terungkap jauh lebih sedikit dibanding yang tidak terungkap. Hal itu terjadi karena masih banyak yang belum melaporkan dan memang tidak terungkap.
Ini cukup mengkhawatirkan, terlebih anak adalah penentu masa depan. Untuk itu, DPRD Jabar akan mendukung penuh upaya perlindungan terhadap anak.
“DPRD Jabar mendukung upaya perlindungan anak agar ke depan lebih baik lagi. Anak adalah generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar