Minggu, 18 Oktober 2015

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Regional Ciamis Anjar Asmara
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Regional Ciamis Anjar Asmara

Hati-hati Oknum Wartawan Mengatas-namakan Anggota PWI

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Regional Ciamis Anjar Asmara menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan oknum wartawan yang mengatas namakan PWI.
” PWI adalah Organisasi Profesi yang terstruktural dan berbadan hukum di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. PWI adalah organisasi Pers tertua yang diakui oleh Dewan Pers,” ungkap Ajar Asmara, Senin (19/10/2015)
Menyikapi adanya oknum wartawan yang mengaku sebagai anggota PWI saat ini ia menganjurkan kepada masyarakat untuk segera melaporkanya ke pihak berwajib.
” Oknum wartawan abal-abal harus ditindak tegas, karena dapat merusak citra Wartawan dan menodai etika kinerja jurnalis,” tegas Anjar.
Anjar menuturkan, saat ini perusahaan pers harus berbadan hukum berupa Perseroan Terbatas (PT). Maka dari itu berkecimpung di dunia Jurnalis tidak bisa seenaknya.
” Perusahaan Pers tidak bisa seenaknya merekrut Wartawan, harus orang yang berkompeten, seorang wartawan harus mampu bekerja dibawah tekanan dengan mengedepankan fakta yang terjadi dilapangan,” papar Anjar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar