Rabu, 21 Oktober 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Nah Loh! Oknum Inspektorat Cari-Cari Kesalahan demi Meraup Uang

GARUT, FOKUSJABAR.com: Sejumlah pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengeluhkan ulah oknum pemeriksaan Inspektorat. Mereka menduga, oknum pemeriksa itu mencari-cari kesalahan demi meraup keuntungan uang.
Salah seorang pegawai Pemkab Garut yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya pernah diperiksa oleh inspektorat. Dalam pemeriksaan, pihak inspektorat menemukan kegiatan fiktif. Padahal kegiatan tersebut benar adanya.
“Pegawai inspektorat katanya menemukan kegiatan fiktif, tapi kegiatan itu sebenarnya ada tapi dibilang gak ada, ” ujarnya, Selasa (20/10/2015) kepada wartawan.
Dari hasil investigasi tersebut, katanya, terdapat anggaran yang harus dikembalikan. Namun hal itu bisa ditutupi dengan cara memberikan mereka sejumlah uang.
“Jadi kita harus memberikan uang belasan juta kepada oknum pemeriksa Inspektorat. Padahal kegiatannya memang sudah benar, ini terkesan mencari-cari kesalahan, ” ungkapnya.
Sementara itu, dirinya juga mengungkapkan adanya pimpinan yang begitu saja memberikan uang kepada oknum Inspektorat tersebut karena tidak mau memperpanjang masalah. “Mungkin mereka tidak mau ribet, ya pimpinan kami memberi uang, ” pungkasnya kesal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar