Minggu, 18 Oktober 2015

pajak (ilustrasi : web)
pajak (ilustrasi : web)

Keberanian Disyanjak Kota Bandung Berantas Oknum Pajak Dipertaruhkan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Keberanian Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung dipertaruhkan dalam memberantas oknum pajak terlebih adanya dugaan membekingi pengusaha ‘nakal’.
Anggota DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama menilai, pihaknya yakin jika pembenahan itu serius dilakukan, maka Pemasukan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung bisa jauh lebih meningkat.
“Kami menunggu keberanian Disyanjak menindak tegas oknum petugas internal jika memang ada yang bermain,” ujar Andi, Minggu (18/10/2015).
Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Disyanjak Kota Bandung Apep Insan Parid mengatakan, dugaan adanya beking terhadap pengusaha ‘nakal’ dengan tidaknya mendaftarkan usahanya menjadi wajib pajak, kemungkinan ada.
“Kita juga tahu soal beking ini, dari informasi, misalnya saat ditanya, mereka (pengusaha) mengatakan sudah diurus oleh seseorang, namun ternyata tidak tercatat datanya di kami,” paparnya.
Kendati begitu, pihaknya berharap seluruh pengusaha dibidang perhotelan, restoran, parkir dan kos – kosan yang belum terdaftar menjadi wajib pajak diimbau segera mengajukan pendaftaran.
“saya enggak mau men’judge’ ada beking atau tidak, kita hanya berharap pelaku usaha patuh pada regulasi Pemkot Bandung,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar