Rabu, 14 Oktober 2015

ilustrasi
ilustrasi

Mabuk Gadung, Remaja Ini Tewas

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Lima orang remaja asal Dusun Selacai, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terpaksa dirawat secara insentif karena diduga mengalami keracunan gadung.
Lima remaja tersebut keracunan setelah menggelar pesta mabuk-mabukan dengan memakan umbi gadung. Dari kelima remaja tersebut satu diantaranya meregang nyawa.
Gadung menghasilkan umbi yang dapat dimakan, namun mengandung racun yang dapat mengakibatkan pusing dan muntah apabila kurang benar pengolahannya.
Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Kusnadi Erisyadi, korban tewas diketahui bernama Ade Saepuloh (19). Sementara empat korban lainnya yakni Retno (19), Firman (19), Edi Sudrajat (17) dan Galih (19) harus mendapat perawatan medis di Puskesmas Cipaku.
“Kita akan mintai keterangan dari empat korban yang selamat. Yang pasti, kami saat ini tengah mendalami kasus ini, kelima remaja itu nekad mengonsumsi umbi gadung karena tidak memiliki uang untuk membeli miras,” ujarnya, Senin (12/10/2015).
Informasi terakhir, emapat korban yang sebelumnya dirawat di puskesmas, kini kondisinya sudah membaik dan sudah bisa beraktivitas seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar