Rabu, 21 Oktober 2015

Acara deklarasi damai Pilwu  (Foto: Dea)
Acara deklarasi damai Pilwu (Foto: Dea)

Dandenpom III Cirebon Tegaskan Sanksi Kepada TNI yang Tidak Netral Dalam Pilwu Serentak

CIREBON,FOKUSJabar.com: Dalam menghadapai pelaksanaan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak yang diselenggaran di wilayah Cirebon, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) III/3 Cirebon, Mayor Cpm Yudo Pramono SE secara tegas akan memberikan sanksi kepada seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tidak netral.
Mayor Cpm Yudo Pramono SE, mengatakan Sanksi akan diberikan kepada anggota TNI yang tidak netral berupa hukuman pidana sesuai kemiliteran.
“Jika memang ada TNI yang tidak netral dalam pelaksanaan tugas pilwunya kami langsung memberikan sanksi pidana militer kepada TNI tersebut,” ujar Yudo, saat menghadiri acara deklarasi damai Pilwu serentak di Kecamatan Susukanlebak, Senin (19/11/2015)
Yudo menambahkan bahwa hukuman yang diberikan bisa berupa hukuman disiplin hingga pemecatan, namun hal itu tergantung kadarnya.
Dirinya berharap bahwa para calon kuwu yang kini sudah terpilih dimohon agar tidak melakukan ajakan terhadap para petugas TNI untuk dapat mendukung bahkan melakukan kampanye terhadap calon kuwu yang siap mengikuti pemilihan kuwu setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar