Sabtu, 17 Oktober 2015

ilustrasi (web)
ilustrasi (web)

Pencurian dengan Kekerasan Marak Terjadi di Cimahi, Ade : Warga Harap Berhati-hati

CIMAHI, FOKUSJabar.com: Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengimbau kepada masyarakat untuk  berhati-hati dan selalu waspada disaat hendak bepergian. Peringatan itu dilontarkan atas banyaknya laporan dari masyarakat terkait maraknya pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di wilayah Kota Cimahi.
Ade mengatakan, kasus Curas ini tidak bisa dipantau sepenuhnya oleh pihak kepolisian. Sebab, kejahatan bisa terjadi setiap saat dan bisa menimpa siapa saja.  Oleh karena itu, lanjut Ade, masyarakat diharapkan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang mengancam seseorang.
“Masyarakat diharapkan mengamankan dirinya sendiri, sebab, kejahatan itu terjadi jika masyarakat tidak mengamankan dirinya sendiri,” himbau Ade, sabtu (17/18/2015).
Ade menambahkan, tindakan Curas tersebut rata-rata terjadi pada daerah yang sepi dan minim penerangan. Tempat seperti itu biasanya dimanfaatkan pelaku curas untuk melancarkan aksinya.
“Pelaku curas selalu mengancam korban-korban yang tidak waspada. Untuk itu, jangan sampai para pelaku ini diberikan kesempatan. Mereka kan melakuan hal itu karena ada kesempatan,” ujarnya.
Terkait maraknya tindakan kriminal tersebut, seluruh jajaran Polres Cimahi kini tengah meningkatkan patroli keamanan dan berupaya menjaga titik rawan yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar