Sabtu, 17 Oktober 2015

ilustrasi : net
ilustrasi : net

BNNK Cimahi, Tangkap Tangan Bagi Pengguna Lem untuk Direhabilitasi

CIMAHI, FOKUSJabar.com  : Maraknya anak di bawah umur yang mengonsumsi lem untuk disalah gunakan, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), Cimahi, akan melakukan tindakan yang sama yakni merehabilitasi.
Meskipun lem tidak termasuk pada golongan narkotika, namum jika disalah-gunakan bisa menjadi zat adiktif yang membahayakan pusat syaraf.‬
” Untuk mencegah menjamur nya penyalah-gunaan lem, kami lakukan tindakan tangkap tangan, lalu merehabilitasi mereka,” ungkap Kasi Pemberantasan BNNK Cimahi, Kompol Agah Sonjaya, Sabtu (17/10/2015).
Dilanjutkan Agah, pihaknya sudah melihat bagaimana kondisi anak-anak yang hobi ngelem tersebut. ” Sudah terlihat ya, gimana kondisinya, di usia yang masih muda, mereka sangat memprihatinkan,” ucapnya.
Oleh sebab itu, mereka wajib direhabilitasi. Agar tidak terus mengakar pada anak-anak di bawah umur lainya.
Program rehabilitasi dan pemberantasan narkoba ini bukan hanya menjadi tanggung jawab BNN dan Polri saja, tapi seluruh elemen masyarakat pun harus turut membantu.
“Terlebih kepada anak-anak yang nantinya akan menjadi penerus generasi bangsa. Mereka harus dijaga, jangan hanya dibiarkan saja,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar