Sabtu, 24 Oktober 2015

Pemerintah Ciamis Akan Tutup Pabrik Aci Kawung
Pemerintah Ciamis Akan Tutup Pabrik Aci Kawung

Masih Membandel, Pabrik Aci Kawung Ditutup

CIAMIS,FOKUSjabar.com: Tim terpadu tingkat Kabupaten Ciamis berencana menutup pabrik pengolahan pabrik Tepung Aren ( Aci Kawung /Sunda ) awal bulan depan.
Pasalnya sampai saat ini para pengusaha Aci Kawung masih belum memenuhi hasil kesepakatan yang mereka buat beberapa bulan ke belakang, mengenai pengelolaan limbah pabrik yang mencemari lingkungan.
” Berdasarkan pemeriksaan di lapangan mereka masih tetap saja tidak memenuhi kesepakatan untuk membuat pembuangan limbahnya,”kata Endang Sutrisna Asda I Setda, Kabupaten Ciamis.Jumat ( 23/10/2015).
Endang mengatakan, karena para pengusaha pabrik pengolahan Tepung Aren (Aci Kawung/Sunda) tidak memenuhi kesepakatan yang telah mereka buat terpaksa pemerintah menutup usaha mereka.
“Untuk eksekusi penutupanya akan dilaksanakan pada hari Senin (02/11/2015) mendatang,” ucapnya.
Endang juga melanjutkan, penutupan tersebut memang hanya sementara sampai mereka bisa memenuhi standar keharusan dalam mengelola limbah pabriknya.
“Bagi pabrik pengolahan Aci Kawung yang tetap membandel dan ditutup kalau ingin beroprasi lagi. Harus bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh kami, pihak pemerintah Kabupaten,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar