Senin, 16 November 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Cirebon Terancam Jadi Kota Peredaran Terbesar Narkoba

CIREBON, FOKUSJabar.com: Wilayah Cirebon kini menjadi tujuan wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan asing. Namun disisi lain, perkembangan parawisata juga turut berimbas pada peningkatan peredaran narkoba.
Hal ini dilihat dari maraknya kasus peredaran narkoba di Cirebon yang berhasil diungkap petugas BNN dan para aparat kepolisian.
Kepala BNN Cirebon Yayat Sosyana menuturkan, wilayah Cirebon telah dijadikan market terbesar dalam penjualan dan peredaran narkoba,
“Kondisi ini dilihat dari banyaknya pengungkapan kasus peredaran narkoba. Belum lagi bandar-bandar narkoba yang dengan mudah memasuki  Cirebon melalui Tol Cipali,” tuturnya.
Diakunya, Cirebon kini dinilai sebagai wilayah yang menjanjikan untuk pengedaran narkoba. Banyak pengedar yang masuk ke Cirebon dipengaruhi oleh kemajuan pariwisata di Cirebon, tempat-tempat hiburan yang kini merajalea, kemajuan teknologi dan lainnya. Sehingga hal tersebut pun mengubah gaya hidup dan perekonomian masyarakatnya.
“Banyaknya penyelundupan narkoba oleh orang asing ke Cirebon belum bisa ditekan. Pasalnya banyak orang asing yang menyelundupkan narkoba ke Cirebon cukup tinggi, sehingga kini harus bisa ditingkatkan kembali keamanan di masyarakatnya, sehingga peredaran narkoba pun bisa diatasi atau dikurangi,” pungkas Yayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar