Sabtu, 07 November 2015

Pohon tumbang, jalur Leles macet total (Foto : Tasdik)
Pohon tumbang, jalur Leles macet total (Foto : Tasdik)

Pohon Tumbang, Jalur Garut-Bandung Macet Total

GARUT, FOKUSJABAR.com : Sekitar dua jam lamanya Jalan Raya Leles Garut yang menghubungkan Garut-Bandung mengalami macet total. Hal itu dikarenaken adanya pohon Flamboyan tua yang tumbang akibat lapuk dimakan usia.
Kepala Bagian Oprasi (KBO) Satlantas Polres Garut, Sopian Efendi menyatakan, untuk menyingkirkan batang kayu dari badan jalan itu memperlukan dua jam proses evakuasi. Akibatnya, kemacetan di jalur Garut-Bandung pun tak terelakan.
“Sekarang sudah bisa melintas, tapi bergantian, batang pohon belum seluruhnya berhasil di evakuasi, ” ujar Sopian, Jumat (6/11/2015).
Untuk mengatasi antrian kendaraan yang cukup panjang dari arah Garut menuju Bandung maupun dari arah sebaliknya, pihak Satlantas Polres Garut sempat melakukan pengalihan jalur kendaraan melalui jalur Leuwigoong.
“Jadi tadi kami lakukan pengalihan jalur agar antrian kendaraan tak terlalu parah,” ungkap Sopian.
Lanjut Sopian, pohon jenis flamboyan yang banyak berdiri di sepanjang Jalan Raya Leles, usianya rata-rata berusia 60 tahunan. Kondisi pohon itu sudah sangat lapuk, sehingga khawatir kembali terjadinya pohon tumbang ketika hujan turun.
“Kami minta aparat berwenang memotong atau menebang pohon yang sudah berbahaya bagi pengguna jalan, ” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar