Sabtu, 14 November 2015

ilustrasi : net
ilustrasi : net

Bus Antar Kota Hantam Dump Truck Hingga Terguling

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Tabrakan hebat terjadi di KM 111, 800 B tol Purbaleunyi arah Jakarta,  bus Primajasa nopol B-7187-TGA  berkecepatan tinggi menghantam Dump Truck yang ada di depannya hingga terguling.
Kasubid Penmas Humas Polda Jawa Barat AKBP Baktiar Joko Mujiono menjelaskan, insiden itu terjadi akibat supir bus tersebut tidak dapat mengendalikan laju bus yang berkecepatan tinggi ketika hendak mendahului dump truck.
“Akibatnya bus menabrak bagian belakang dump truk sehingga terbalik dengan posisi ban kanan diatas. Selain itu ketika terguling dump truk tertabrak juga oleh Inova B-1198-NKF,” ujar Joko, Jum’at (13/11/2025).
Selain itu,saat tabrakan terjadi dari  arab belakang  melaju truk tabung gas. Untungnya, tutur Joko, truck tersebut berhasil menghindar.
“Pembawa gas ini berusaha untuk menghindar. akhirnya, pembawa gas itu menabrak median jalan tol,” tukas Joko.
Akibat kejadian yang terjadi pada Kamis petang kemarin itu, tidak ada korban jiwa hingga meninggal dunia, melainkan luka – luka berat dan ringan yang saat itu juga dibawa ke Rumah Sakit Kawaluyaan, Kota Baru Parahyangan.
“Tiga orang mendapatkan perawatan khusus, sedangkan para penumpang dipulangkan ke tujuan masing masing. dan Melakukan Alih arus via cikamuning arah jakarta GT cikamuning via Cikalong Purwakarta ,karna sdh tdk nanpung di alihkan Gt Padalrang via Cianjur puncak  bogor,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar