Senin, 23 November 2015

Pelaku Penipuan (Foto: Dea)
Pelaku Penipuan (Foto: Dea)

Pelaku Penipuan PNS Ternyata Mantan Pegawai Kementerian Pendidikan Pusat

CIREBON, FOKUSJabar.com: Pelaku kasus penipuan dan penggelapan dengan modus mengurus kenaikan pangkat para guru di wilayah Cirebon dari golongan 4A ke 4B, diketahui sempat bekerja di Kementerian Pendidikan.
Pelaku bernama Nicky Saputra, yang kini menjadi tahanan dari pihak kepolisian sektor Polsek Gempol mengaku, sebelum melakukan tindakan itu dirinya pernah bekerja di Kementerian Pendidikan sekitar 3 tahun lebih.
“Dulu saya kerja disana dan jadi saya tau betul gimana prosesnya,” ungkap pelaku saat dilakukan gelar perkara di halaman mako Polres Cirebon, Jumat (20/11/2015).
Terkait hal itu, pihak kepolisian menduga bahwa tindakan sang pelaku tidak dilakukan seorang diri.
Benar saja, saat awak media dan pihak kepolisian menanyakan langsung hal itu kepada Nicky, dia mengatakan bahwa selama ini dirinya bekerja sama dengan orang dalam berinisial Doni Alfarisi, yang bertugas di bagian Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Kemendikbud Pusat.
“Saya kerja seperti ini ditawarin dia karena prospeknya menarik, iya saya coba ambil dari dia,” tambahnya.
Menurut Nicky, peran utama dari aksi penipuan ini adalah Doni Alfarisi, yang merupakan kerabat dekat pelaku saat masih bekerja di Kementrian Pendidikan.
Dari pengakuan tersebut, pihak kepolisian pun akan melakukan pengembangkan lebih lanjut terkait kasus penipuan dan penggelapan dengan modus mengurus kenaikan pangkat untuk para guru di wilayah Cirebon dari golongan 4A ke 4B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar