Senin, 23 November 2015

Ilustrasi
Ilustrasi

Diduga Bunuh Diri, BKD Jabar Telusuri Indikasi Tewasnya Ade

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat kini tengah menulusuri penyebab dugaan bunuh diri salah seorang staf PNS Ade Arif Suharto di sebuah toilet di Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Jalan Ambon Kota Bandung, Senin (23/11/2015).
Sekretaris BKD Jawa Barat Iip Hidayat membenarkan bahwa Ade merupakan PNS Staf Bendahara BKD. Menurut informasi yang diterimanya, pihak keluarga Ade sempat melaporkan bahwa yang bersangkutan tidak ada kabar sejak Jum’at (20/11/2015) lalu.
“Secara internal akan kita dalami, baik itu permasalahan kinerja maupun antar personal dengan karyawan lain,” ujar Iip, Senin (23/11/2015).
Ade ditemukan tak bernyawa pada Senin (23/11/2015) sekitar pukul 13:00 WIB oleh aparat setempat dalam kondisi terlentang dengan kaki terlipat menghalangi pintu toilet, mengenakan batik hijau dan terdapat seutas tali di lehernya.
“Kalau penyebabnya beban kerja itu pasti terukur sedangkan kalau masalah antar personal, karena saya yang bertanggung jawab dalam kedisiplinan sejauh ini gak ada,” katanya.
Iip mengaku sama sekali tidak menaruh curiga bahwa yang bersangkutan mengalami depresi sehingga nekat mencabut nyawanya sendiri.  Pasalnya, baik secara personal maupun berkelompok almarhum merupakan pribadi terbuka.
“Kalau curiga adanya depresi sejauh ini enggak, karena kalau sehabis sholat berjamaah kita suka ngumpul, dan almarhum tergolong pribadi yang cair, rajin bersosial dengan orang,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar