Senin, 23 November 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Setahun, 28 Ribu Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas jalan sejak tahun 2014 telah merenggut 28.000 orang. Dan dari angka tersebut, tingkat kematian akibat kecelakaan yang melibatkan anak-anak masih cukup tinggi.
Demikian dikatakan Direktur Keselamatan Transportasi Darat (KTD) Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Cucu Mulyana usai membuka kegiatan Road Safety Camp di Detasemen Kavaleri, Parompong Lembang, Senin (23/11/2015).
“Tingkat kematian akibat kecelakaan di jalan cukup tinggi, pada tahun 2014 saja lebih dari 28.000 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas,” kata Cucu.
Dia menjelaskan, untuk menekan angka kecelakaan khususnya yang melibatkan anak-anak, pihaknya menyelenggarakan Road Safety Camp di Lembang Jawa Barat. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Balikpapan (Kaltim), Makasar (Sulawesi Selatan) dan Padang (Sumatera Barat).
“Dengan dikemas dalam bentuk games, Road Safety Camp merupakan salah satu program lebih efektif menstimulus anak anak untuk memahami pentingnya berperilaku selamat di jalan,” imbuhnya.
Dengan memberikan pemahaman sejak dini, kata dia, diharapkan angka kecelakaan yang melibatkan anak-anak berkurang.
Sedikitnya, lebih dari 400 anak SMP dari berbagai sekolah di Bandung dan sekitarnya Senin (23/11/2015) mengikuti kegiatan Road Safety Camp ini. Selain dibuka oleh Direktur KTD Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Cucu Mulyana, juga turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, serta para stakeholder keselamatan jalan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar