Senin, 09 November 2015

ilustrasi longsor

Longsor di Bogor Memakan Korban Meninggal Dunia

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Hujan deras yang terjadi di Kampung Bojong Jengkol RT01/RW05, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menyebabkan longsor dan memakan korban hingga meninggal dunia.
Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jawa Barat AKBP Baktiar Joko Mujiono mengatakan, bencana longsor tersebut terjadi pada Minggu (8/11/2015) sore hari, tepatnya pukul 16:00 WIB.
“Dari hujan deras itu menyebabkan tanah labil yg menimpa Rumah milik Jayadi, akibatnya, Ugan (45) tertimbun tanah longsor dan nyawanya tidak tertolong,” ujar Joko, Senin (9/10/2015).
Joko mengatakan, jenazah korban berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Polsek Sukaraja, Pol PP Kecamatan Sukaraja, Koramil Sukaraja dan warga. Dia menambahkan, untuk mengantisipasi adanya longsor susulan, penghuni tiga rumah di sebelah lokasi kejadian untuk sementara telah diungsikan ke pemukiman penduduk lainnya.
“Untuk pencarian jasad korban, tindakan bantuan pencarian dilakukan dengan cara manual melibatkan 10 anggot Polri, 10 Anggota Koramil dan bantuan warga sekitar lokasi bencana. Selain itu kita dampingi untuk pemandian dan pemakaman jenazah,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar