Senin, 23 November 2015

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang diwakili oleh Dinas Kominfo, kembali berjaya untuk kelima jalinya secara berturut-turut dalam kompetisi Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2015 yang berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya Jawa Timur pada Rabu (18/11) malam. (Foto: Humas)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang diwakili oleh Dinas Kominfo, kembali berjaya untuk kelima jalinya secara berturut-turut dalam kompetisi Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2015 yang berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya Jawa Timur pada Rabu (18/11) malam. (Foto: Humas)

Tangguh, Jabar Kembali Berjaya di AMH 2015

SURABAYA , FOKUSJabar.com: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang diwakili oleh Dinas Kominfo, kembali berjaya untuk kelima jalinya secara berturut-turut dalam kompetisi Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2015 yang berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (18/11/2015) malam.
Dalam penilaian Panitia Bakohumas Pusat, Provinsi Jawa Barat dinilai berhasil dalam menjalankan fungsi-fungsi kehumasannya melalui produk kehumasan yang dihasilkan,  sehingga kebijakan pemerintah dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.
Pada event Anugerah Media Humas tersebut, Pemprov Jabar meraih 3 penghargaan  dan satu peserta terbaik dalam bimbingan teknis.
Penghargaan tersebut adalah juara pertama untuk laporan kehumasan, juara pertama untuk pelayanan informasi publik melalui website dan juara pertama untuk advetorial, serta mengantarkan personal Bakohumas pemerintahan menyabet kategori Peserta Bimtek Bakohumas Terbaik ke dua yang diraih oleh Lovita Adriana Rosa dari Dinas Kominfo  Provinsi Jabar dengan judul tulisan featur “Senyum Serenyah Opak Perempuan Conggeang”.
Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurrachim mengatakan, kemenangan dalam AMH 2015 ini  semakin memperlihatkan sinergitas yang baik antara  para pemangku kehumasan pemerintah dengan media massa dan publik sebagai pengguna informasi.
“Pemerintahan akan dinilai positif manakala komunikasi pemerintahannya dapat berjalan dengan lancar ditunjang dengan SDM yang sesuai dengan kompetisinya,” demikian dikatakan Dudi melalui telepon dari Kuala Lumpur Malaysia.
Lebih jauh, Dudi mengatakan bahwa setiap PNS adalah humas bagi instansinya. Oleh karena itu, kemenangan di ajang AMH ini adalah penghargaan bagi aparatur di Pemerintah Prov Jabar yang secara tidak langsung telah melaksanakan fungsi humas  melalui publikasi kinerja yang telah dilakukannya.
Sebagaimana diketahui, Pemprov Jabar selama 4 kali berturut-turut mulai dari 2011 selalu menjadi juara umum Anugerah Media Humas. Pada tahun ini AMH diikuti oleh peserta dari  Kementrian Pusat, BUMN/BUMD,  Perguruan Tinggi Negeri dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota se Indonesia.
Acara tahunan Temu Bakohumas dan Komunitas Tingkat Nasional 2015 mengangkat tema Pelaksanaan Government Public Relations (GPR) melalui Humas dan Komunitas Menuju Percepatan Revolusi Mental untuk Indonesia Hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar