Sabtu, 28 November 2015

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepergok Warga, Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ini Akhirnya Dibekuk

CIREBON, FOKUSJabar.com: Kepolisan dari Polsek Utara Barat Polres Cirebon kota, berhasil membekuk pelaku spesialis pembobol rumah kosong.
Pelaku berhasil diringkus saat melakukan aksinya di salah satu rumah mewah di Jalan Terusan Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (26/11/2015).
Menurut informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan MS (37) warga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon ini berawal saat dirinya melakukan aksi membobol rumah korban yang diketahui bernama Gunawan warga Kota Cirebon.
Pelaku memanfaatkan situasi rumah korban yang ditinggal kosong sejak Kamis (19/11/2015) lalu untuk menggasak harta benda. Dengan menggunakan alat seperti tang dan gergaji besi, pelaku berhasil membobol rumah korban dan membawa beberapa unit AC dari rumah mewah tersebut.
Tak selesai sampai disitu. Pelaku kembali memasuki rumah yang sama untuk menggasak beberapa barang mewah lainnya. Namun sayang, aksi lanjutannya itu rupanya diketahui oleh salah seorang kerabat korban.
Curiga dengan pintu rumah terbuka padahal keadaan rumah sedang kosong, kerabat korban itu pun masuk bersama warga sekitar dan memergoki pelaku sedang memotong lemari dapur. Seketika itu pula pelaku diamankan dan diserahkan ke pihak kepolisian dari Polsek Utbar.
Kanit Reskrim AKP Rynaldi N Sitinjak membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap pelaku terkait jumlah rumah yang berhasil dia bobol.
“Iya bener ada penangkapan, namun sejauh ini kami masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini,” singkat Rynaldi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar