Kamis, 26 November 2015

Prajurit TNI Kawal Wilayah Teritorial dari Ancaman Narkoba
Ilustrasi (okezone)

Pengguna Narkoba di Jawa Barat Mencapai 800 Ribu

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pecandu narkoba berbagai kategori masuk kategori cukup tinggi. Pengguna dengan latar belakang profesi pekerja swasta dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi peserta rehab paling banyak ditangani Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Iskandar Ibrahim menjelaskan, tahap rehabilitasi para pengguna saat ini menjadi prioritas.
“Pengguna di Jawa Barat ini cukup tinggi. Sekitar 800 ribu orang yang terlibat masalah narkoba. Penanganannya kita maksimalkan rehabilitasi,” beber Iskandar di Bandung, Kamis (26/11/2015).
Meski demikian, tahap rehabilitasi yang diberlakukan bagi 800 ribu penyalahguna narkoba ini, belum sepenuhnya tersentuh.
“Melalui rehabilitasi milik Pemerintah maupun swasta. Untuk 2015 saat ini, sebanyak 4 ribu orang diantaranya pecandu, korban pecandu dan penyalahguna,” katanya.
Iskandar menambahkan, dari ribuan pengguna narkoba itu, karyawan swasta dan aparatur negara paling dominan menjadi objek rehabilitasi petugas, dengan persentasi lebih dari 50 persen.
“Untuk persentase jumlah itu, dari kalangan pekerja Swasta dan Pemerintah itu paling banyak, mencapai 59 persen, sisanya disusul oleh Mahasiswa, pelajar dan pengangguran,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar