Senin, 16 November 2015

Ilustrasi
Ilustrasi

Peredaran Sabu-sabu di Cirebon Alami Peningkatan

CIREBON, FOKUSJabar.com: Tertangkapnya bandar sabu-sabu pada Senin (16/11) dini hari tadi di kawasan Dr. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon membuat daftar baru bagi peningkatan peredaran sabu-sabu di wilayah Cirebon.
Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Cirebon, Yayat Sosyana. Menurutnya, tertangkapnya pelaku utama berinisial ADG tersebut membuat daftar baru dalam peredaran sabu-sabu.
“Menurut kami, peredaran sabu-sabu dan narkoba di wilayah Cirebon memiliki peningkatan, hal ini didasarkan dengan adanya data pengungkapan kasus yang berhasil diungkap oleh pihak kepolisian maupun BNN,” tuturnya.
Meski begitu, Yayat menambahkan, kenaikan kasus peredaran jenis narkoba belum didasarkan dari data yang akurat. Namun yang jelas,  kasus kejahatan narkoba, sabu-sabu dan narkotika yang belum terungkap relatif lebih banyak daripada yang berhasil diungkap. Sebab, peredaran narkoba dikenal sebagai kejahatan yang terorganisir yang beroperasi dengan begitu rapih.
“Yang namanya kasus seperti itu akan selalu meningkat di kalangan masyarakat, karena sejumlah faktor yang memang banyak dorongannya, ditambah minimnya laporan masyarakat akan kasus tersebut,” tambahnya.
Dirinya berharap agar masyarakat Cirebon dapat meningkatkan rasa kepeduliannya untuk memutus mata rantai peredaran narkoba yang kini mulai merajalela dan mengancam kehidupan di kalangan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar