Rabu, 01 Juli 2015

Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya (Foto: Husen)
Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya (Foto: Husen)

Warga Manonjaya Keluhkan Sikap Kasar Staff Disdukcapil Kabupaten Tasik

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.com : Sejumlah warga di Manojaya, Kabupaten Tasikmalaya mengeluhkan sikap kasar pegawai di ruang administrasi kependudukan dan catatat sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (1/7/2015).
“Pelayanan memang cepat, bahkan langsung dilayani saat pemohon datang. Namun ada tutur bahasa seorang pegawai yang kurang pantas, malah bentak-bentak,” kata warga Manonjaya Syamsyudin di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya.
Menurutnya, tidak seharusnya seorang ‘pelayan’ publik bersikap begitu. Sebaliknya, mereka seharusnya menjadi contoh baik bagi masyarakat. Dengan kata lain, mereka harus bisa menjaga tutur kata dan sikap sehingga masyarakat merasa nyama dan puas dengan pelayanan mereka.
“Bagaimanapun, pejabat publik itu digaji dari uang rakyat,” tegasnya.
Sementara itu, Kadisdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Jamaludin Kamil mengaku sudah memberikan teguran kepada staffnya terkait pelayanan yang kurang baik tersebut. Menurutnya, mereka tidak harus bersikap seperti itu meskipun dalam kondisi cape.
“Mereka harus bisa menahan emosi. Kami minta dimaklum kalau masih ada staff yang kurang baik dalam pelayanannya. ke depan akan terus dievaluasi,” jelas Jamaludin.
Tidak hanya itu, pihaknya pun meminta masyarakat memahami kesibukan pelayanan dan jangan hanya menyalahkan pemerintah. Bagaimanapun pemerintah juga manusia, jadi wajar kalau emosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar