Jumat, 31 Juli 2015

Kelas Legendaris, Partai Halal Bihalal Pebalap Motocross Jadul Indonesia

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross seri 5 di Sirkuit Gapuraning Rahayu Ciamis, Sabtu (01/08/2015) hingga Minggu (02/08/2015) menggelar partai legendaris. Kelas ini disebut-sebut sebagai partai halal bihalal atau reuni para pebalap legendaris Indonesia yang sudah pensiun dan lama tak balapan.
Pebalap Motocross legendaris, Iwan Cis. (foto:Riza/Fokusjabar.com)
Pebalap Motocross legendaris, Iwan Cis. (foto:Riza/Fokusjabar.com)
Iwan Cis sebagai salah satu pebalap legendaris mengatakan, selain dirinya, beberapa pebalap motocross terdahulu di Indonesia yang bakal tampil antara lain, Badung Sugoro, Satrio Sunarso, Sigit Koke, Gugun, Atep Dongbret, Joni Pranata,  termasuk Roni Karno.
“Karena sudah pada tua, putarannya gak akan terlalu banyak. Karena sudah lama tidak balapan juga mudah lelah. Paling tiga sampai empat putaran, nanti berdasarkan kesepakatan, ini sebagai ajang silaturahmi, ” ujar Iwan Cis, diamini Roni Karno sebagai tuan rumah, di Sirkuit Gapuraning Rahayu, Jumat (31/07/2015).
Para pebalan legendaris itu kata Iwan Cis merupakan pebalap yang berprestasi, dan pernah mengharumkan nama baik crosser Indonesia di level Asean, Australia bahka Newzelan, antara tahun 75 – tahun 83. “Sayang satua dari pebalap legendaris, kakak saya sendiri Kang Popo sudah meninggal, ” kata Iwan Cis.
Sementar itu Pimpinan Perlombaan Dadan HP Keybod, membenarkan ajang balapan bagi para pebalap legendaris. Namun gelarannya belum dipastikan apakah menjadi partai pembuka atau partai pamungkas.
“Biasanya mereka datang gak bawa motor, tapi pinjem nanti sama yang ada. Kemungkinan besar di partai akhir, tapi nanti liat sikon aja, ” ujar Dadan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar