Kamis, 30 Juli 2015

Trotoar Jalan Martadinata (web)
Trotoar Jalan Martadinata (web)

Pemenang Lelang Perbaikan Trotoar Granit Sudah Ada

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau langsung  proyek perbaikan trotoar granit di Jalan R.E Martadinata (30/7/2015). Sebelumnya, proyek tersebut sempat menuai kontroversi karena pengerjaan oleh perusahaan tidak sesuai spesifikasi yang diminta Pemkot Bandung.
“Proyek ini sebelumnya tidak diselesaikan oleh kontraktor lama (PT Silva Andia Utama) karena tidak sesuai dengan spek yang dijanjikan,” kata Ridwan Kamil.
‪Saat ini, Pemkot Bandung telah mendapat pemenang lelang, yakni PT Latanindo untuk menyelesaikan proyek trotoar granit. Pemkot melakukan lelang ulang dengan anggaran sebesar Rp15 milyar.
“Saya berharap tidak mengecewakan. Kami berharap pemenang proyek bisa merampungkan proyek ini paling lambat pada Oktober 2015. Dia meminta agara pemenang lelang menambah dan membuat trotoar granit agar  tidak licin seperti sebelumnya.
“Yang dulu itu kan licin-licin karena speknya tidak sesuai. Kita sepakati perbaiki granitnya dengan cara dibakar di tempat, dimana seharusnya pembakaran dilakukan di pabrik. Untuk jalan masuk ke pertokoan/perkantoran granitnya akan diganti,” ucapnya.
Usai selesai pembangunannya, pihaknya akan memberikan lampu dan bangku dan bunga layaknya yang terlihat di trotoar Asia Afrika. Sehingga dia berharap, jalan untuk wisata belanja ini akan menjadi sangat menyenangkan.
“Kalau sudah selesai ada manajemen pemeliharaan dan nanti ada petugas rutin Satpol PP dan lainnya sehingga bisa terpantau,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar