Senin, 27 Juli 2015

Rakor Popnas (Foto: Ageng)
Rakor Popnas (Foto: Ageng)

Ahmad Hadadi: Jabar Juara Umum Popnas XIII/2015 Karena Pantas

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Sebagai tuan rumah, Jawa Barat bertekad menjadi juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII September 2015 mendatang. Namun tekad meraih titel juara umum tersebut harus bisa diraih dengan sportivitas.
“Kita meraih juara umum karena kita memang pantas mendapatkannya, bukan hanya karena kita tuan rumah. Kita tunjukan itu dengan kemampuan dan kualitas atlet kita. Dan yakin kita bisa,” kata Ketua Umum PB Popnas XIII/2015 Ahmad Hadadi usai membuka acara Rapat Koordinasi Popnas XIII/2015 Jabar di Hotel Gino Feruci Kebon Jati Bandung, Senin (27/7/2015).
Menurut dia, menghadapi Popnas XIII/2015, Jabar sudah menyiapkan kekuatan utama dengan jumlah kontingen 435 orang, mulai dari atlet hingga ofisial tim. Mereka akan berjuang di 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Popnas XIII/2015.
Adapun sejumlah cabor tersebut, yakni Angkat Besi, Atletik, BolaBasket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Senam (Artistik, Ritmik dan Aerobik), Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Lapang, Tenis Meja, Tae Kwon Do dan Tinju.
“Dari 20 cabor itu, dipertandingkan sebanyak 274 nomor pertandingan. Untuk menjadi juara umum, setidaknya Jabar harus meraih 25 persen dari seluruh cabor,” jelasnya.
Meski sangat sulit, pihaknya optimistis dengan persiapan yang sudah dilakukan, Jabar akan bisa meraih target. Terlebih Jabar memiliki beberapa cabor unggulan seperti taekwondo, renang, karate, tenis lapang dan pencak silat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar