Minggu, 26 Juli 2015

operasi lodaya

Evaluasi Operasi Ketupat Lodaya, Kapolda : “Empat Indikator Keberhasilan Terpenuhi”

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kapolda Jawa Barat Inspektur Jendera Polisi Moechgiyarto menjelaskan, evaluasi Operasi Ketupat Lodaya 2015 di seluruh titik pokok jalur mudik dinyatakan berhasil.
Arus balik, jalur menuju Bandung via Tasik ditutup sejak Alun-Alun Ciamis. Arus di buang ke Majalengka. (foto:M Irfansyah Riza)
Arus balik, jalur menuju Bandung via Tasik ditutup sejak Alun-Alun Ciamis. Arus di buang ke Majalengka. (foto:M Irfansyah Riza)
Menurutnya, ada empat indikator keberhasilan yang menjadi parameter penilaian bagaimana jajaran Satuan Lalulintas mengawal jalur mudik dan balik berjalan efektif dan aman.
“Indikator keberhasilan itu ada empat, yaitu menurunnya angka kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, lancarnya distribusi sembako dan jarak tempuh pemudik jadi singkat,” ujarnya di Bandung, Minggu (26/7/2015).
Dari hasil pengawasannya selama ini, para petugas jajaran yang bertugas di setiap jalur pokok, menjalankan tanggung jawabnya dengan optimal dan berdampak langsung yaitu menurunnya pelanggaran – pelanggaran hukum saat arus mudik dan balik terjadi.
“Alhamdulilah indikator itu terpenuhi di wilayah hukum Polda Jawa Barat, dibandingkan tahun lalu sangat jauh,” katanya.
Bahkan, dia menambahkan, disitribusi sembako mampu terfasilitasi dengan baik, angka kriminalitas saat arus mudik dan balik mampu dicegah dengan maksimal.
“Angka kecelakaan lalu lintas menurun, serta kelancaran menuju kampung halaman para pemudik kalau dulu 12 sampai 15 jam, sekarang sudah bisa 8 jam. Jadi sudah luar biasa,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar