Kamis, 23 Juli 2015

Kamis malam ini arus kembali padat (Foto : Tasdik)
Kamis malam ini arus kembali padat (Foto : Tasdik)

Jalur Limbangan Dan Kadungora Kamis Malam Ini Kembali Padat

GARUT, FOKUSJABAR.com: Kondisi lalu lintas di Jalur Limbangan dan Kadungora Kabupaten Garut pada Kamis (23/7/2015) malam ini kembali padat merayap.
Menjelang sore tadi, kendaraan dari arah Tasikmalaya kembali meningkat, sehingga terjadi kepadatan dan menimbulkan antrean di sejumlah titik di kawasan Garut menuju Bandung.
Di jalur Kadungora terjadi kepadatan arus kendaraan hingga Ciateul sebelum masuk pertigaan Tarogong. Untuk mengurangi kepadatan di pertigaan Tarogong hingga jalur Gobing, petugas Pos Pam Tarogong mengalihkan sebagian kendraan kecil dan sepeda motor dari arah Tasikmalaya melalui jalan Jendral Sudirman, dari buderan STM melalui jalur Banyuresmi melalui jalan baru Kubang dan keluar Gobing menuju jalur Kadungora.
Di pertigaan Tarogong pun petugas sempat mengalihkan kendaraan dari arah Tasikmalaya melalui jalur Cipanas keluar derah Ikan Mas menuju Kadungora. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi kepadatan di sekitar sentral oleh-oleh Garut di Jalan Otto Iskandardinata, Tarogong.
Sementara itu, di jalur Limbangan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung, diberlakukan one way pada  pukul 17.45 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di jalur tersebut.Hal serupa pun dilakukan di Kadungora pada pukul 18.30 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini. Kecepatan kendaraan di jalur Kadungora terpantau rata-rata mencapai 50 km per jam.
Kasatlantas Polres Garut AKP Firman Syafrul mengatakan, sejauh ini arus kendaraan masih didominasi oleh para pemudik yang melakukan perjalanan balik dari arah Tasikmalaya dan sekitarnya menuju Bandung, Jakarta dan kota lainnya.
“Sejak siang tadi petugas sudah melakukan empat kali one way di jalur Kadungora dan empat kali di jalur Limbangan dari arah Garut menuju Bandung,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar