Kamis, 30 Juli 2015

Cawabup (web)
Cawabup (web)

Dikhianati, Bakal Wabup Bandung Gugat PKB Dan PAN Ke PTUN

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Bakal Calon Bupati Bandung ‘tidak lolos’ pendaftaran Agung Suryatriana mengaku sakit hati terhadap dua partai (PKB dan PAN) yang mengusungnya.
Sebab, dua partai justru berpindah haluan ke pasangan Sofyan Yahya-Agus Yasmin di detik terakhir pencalonan ke KPU Kabupaten Bandung.
Atas insiden itu, pihak Agung berencana melayangkan gugatan terhadap PKB dan PAN ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung.
Agung akan melakukan itu menyusul pemutusan ‘kontrak’ koalisi dua parpol yang semula memaketkan dirinya mendampingi Sofyan Yahya.
“PKB dan PAN telah mengingkari janjinya untuk mengusung pasangan Sofyan Yahya – Agung Suryatriana. Padahal mereka sudah menanda tangani perjanjian tertulis untuk mengusung kami,” tegas Agung di Bandung, Jumat (31/7/2015).
Agung merasa dikhianati PKB dan PAN yang kini mengusung Sofyan Yahya-Agus Yasmin sebagai Cabup-Cawabup Bandung.
Padahal, kedua parpol itu bersama PPP dan Gerindra telah menyepakati dengan sama sama membubuhi perjanjian tertulis untuk mengusung pasangan Sofyan Yahya – Agung Suryatriana.
“Pasangan kami (Sofyan-Agung) telah mengantongi surat dukungan tertulis dan diteken pengurus empat parpol di tingkat kabupaten,” terang dia.
Namun dua hari menjelang batas akhir pendaftaran, PKB dan PAN membelot mendukung pasangan Sofyah Yahya – Agus Yasmin.
“Saya kecewa, ini bentuk pengkhianatan dan wanprestasi, makanya saya akan mendaftarkan gugatan ke PTUN Bandung,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar