Minggu, 26 Juli 2015

Kapolda Jawa Barat : Polisi bukan Pemadam kebakaran
Ilustrasi (web)

Kapolda Jabar: Polisi Bukan Pemadam Kebakaran

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto menjelaskan bahwa Kamtibnas di wilayah hukumnya mampu tertangani bahkan kondusif.
Hal itu karena diprioritaskan agar para petugas memberlakukan pencegahan bukan penanganan.
“Prinsip kebijakan saya, lebih baik kita cape bekerja. Satu kali 24 jam untuk mencegah dan menangkal supaya tidak terjadi gangguan Kamtibnas di wilayahnya masing-masing,” tegas Moechgiyarto di Bandung, Sabtu (25/7/2015).
Menurut dia, aparat kepolisian mulai bekerja saat kestabilan keamanan masyarakat terganggu seharusnya tidak terjadi. Akan lebih baik maksimal dalam meminamilasi setiap ancaman, dan itu diutamakan.
“Daripada bekerja setelah ada kejadian baru bekerja, itu namanya pemadam kebakaran. Artinya pencegahan lebih penting,” tegasnya.
Dia menegaskan bahwa formulasi tingkah laku aparat kepolisian dengan masyarakat wajib diperbaharui. Dengan begitu, dalam mengantisipasi kemanan sistem ‘jemput bola’ semakin berjalan efektif.
“Caranya jelas harus memperbanyak dan mempererat tali silaturahmi. Kemudian komunikasi yang baik dengan masyarakat atau tokoh yang ada harus terus dibangun,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar