Kamis, 25 Juni 2015

Lintasan Rel Lewidahi yang tidak memkai pintu kemanan (Foto : Purkonudin)
Lintasan Rel Lewidahi yang tidak memkai pintu kemanan (Foto : Purkonudin)

Secara Sukarela, Warga Bergantian Jaga Lintasan KA Yang Puluhan Tahun Tak Berpintu

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com : Lintasan rel kereta api Leuwidahu Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya puluhan tahun tidak di pasang pintu. Kondisi tersebut membahayakan siapapun yang melintas, terlebih tidak ada petugas khusus yang menjaga lintasan.
“Ini sudah lebih 10 tahun, dan saya orang pertama yang menjaga disini,” ungkap Yakub, salah seorang warga yang dengan sukarela menjaga perlintasan rel saat ditemui FOKUSJabar, Jumat (26/06/2015).
Menurut Yakub, para penjaga biasa bergantian karena terkadang mereka punya aktifitas lain sehingga harus tetap ada yang menjaga demi menghindari terjadinya kecelakaan.
“Kita yang di sini bergilir, karena harus ada yang jaga takutnya terjadi kecelakaan. Soalnya, pengemudi terkadang tidak tahu ada kereta yang datang,” jelasnya
Lintasan ini, kata dia, seakan luput dari perhatian pihak KAI sehingga tidak ada petugas khusus yang menjaga perlintasan.
“Kalau gak ada petugas khusus yang mau menjaga, ya minimal perhatikan warga yang biasa menjaga disini. Kita juga seakan bertanggung jawab akan keselamatan pengendara yang melintas,” tegasnya.
(Purkonudin/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar