Minggu, 28 Juni 2015

ilustrasi : web
ilustrasi : web

Ditinggal Mencari Kayu Bakar Rumah Pengrajin Gula Hangus Terbakar

CIAMIS,FOKUSJabar.com : Rumah panggung berukuran 10×5 meter milik Rosid di Dusun Cipinang Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis hangus terbakar.
Akibat peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp50juta. Karena rumah besera isinya habis dilalap api hanya menyisakan abunya saja.
Menurut keterangan Kapolsek Rajadesa AKP Argono, kejadian kebakaran berawal saat itu korban bersama istrinya sedang menjerang air nira diatas tungku yang menggunakan kayu bakar.
“Saat sedang menjerang air nira untuk dijadikan gula aren korban pergi kesawah untuk beraktifitas seperti biasanya,” katanya.
Sebelum meninggalkan jerangan air nira tersebut korban menitipkan keistrinya agar menunggui jerangan niranya.
“Mungkin kelihatan api sudah mengecil karena kekurangan bahan bakar maka istri korban tersebut pergi meninggalkan jeranganya dalam keadaan tungku menyala untuk mencari bahan bakar,”jelasnya. Minggu ( 28/6/2015 )
Argono melanjutkan saat kedua penghuni rumah tersebut meninggalkan rumah rupanya api yang dianggapnya kecil oleh istri korban merembet kedinding dapur yang terbuat dari bilik bambu.
“Karena lama tidak diketahui akhirnya api membakar rumah korban sampai rata dengan tanah,” jelasnya.
( Husen Maharaja )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar