Kamis, 25 Juni 2015

Pemudik
Ilustrasi (web)

Pemudik Bersepeda Motor Diprediksi Membludak

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Musim mudik tahun ini diperkirakan pemudik menggunakan sepeda motor akan membludak. Bahkan data kementrian perhubungan angkutan darat menyebutkan pemudik sepeda motor mencapai 2 juta pemudik.
 
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga memperkirakan bahwa pemudik yang menggunakan sepeda motor semakin banyak.
 
” Ini harus menjadi perhatian pemerintah dan kita, bagaimana antisipasinya,”  jelas Yod, di Bandung, Kamis (25/6/2015).
 
Hal itu penting diperhatikan, terlebih mudik menggunakan sepeda motor rawan terjadi kecelakaan.  Terlebih tahun sebelumnya kecelakaan lalu lintas didominasi pengendara sepeda motor. Artinya perlu ada antisipasi dari semua pihak. Dimana pemerintah, aparat kepolisian dan lainnya perlu mengatur penggunaan sepeda motor untuk kebutuhan lebaran.
 
“Harus ada penanganan dari aparat kepolisian, harus ada edarannya. Tidak dibenarkan sepeda motor untuk mudik,” jelas Yod.
 
Lebih lanjut Yod berharap, ada langkah strategis dari Pemprov Jabar dan kabupaten-kota untuk menertibkan pemudik sepeda motor.  Menurutnya lebih bagus dilarang menggunakan sepeda motor untuk mudik tapi disediakan mudik gratis oleh pemerintah maupun pengusaha.  Menurutnya harus ada edaran dari pemerintah untuk imbauan kepada para pengusaha di Jawa barat agar bisa menyediakan fasilitas mudik gratis untuk masyarakat maupun karyawannya.
 
“Kita harapkan perusahaan bisa lebih masiv dalam memfasilitasi masyarakat ataupun karyawannya yang akan mudik ke kampung halamannya,” katanya.
 
(LIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar