Senin, 29 Juni 2015

preman (ilustrasi : web)
preman (ilustrasi : web)

Satreskrim Polrestabes Bandung Amankan 243 Preman

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Satuan Resersi dan Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung berhasil mengamankan 243 preman yang dinilai meresahkan masyarakat. Ratusan preman tersebut terjaring pada operasi Satreskrim yang digelar sejak Minggu (28/6/2015).
“Dari 243 preman yang telah diamankan, sebelas diantaranya sedang kami proses karena melakukan tindak pidana. Dalam aksinya, mereka menggunakan benda tajam bahkan ada yang melakuan pengeroyokan,” papar Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mohammad Ngajib saat diwawancarai PRFM, Senin (29/6/2015).
Menurut AKBP Ngajib, 231 preman lainnya sudah dilakukan pendataan dan mereka akan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya yang sangat meresahkan masyarakat.
“Bentuk pembinaannya yaitu kita memberikan pengawasan dan mengarahkan kepada mereka untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat. Belum diberikan pembinaan kepada dinas sosial, karena masih bisa ditangani oleh kita,” katanya.
AKBP Ngajib menambahkan, pihaknya beserta jajarannya yang tersebar di seluruh Kota Bandung akan terus melakukan operasi preman secara rutin guna melindungi keamanan masyarakat.
(Vetra/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar